Cara Membuat Rak Buku Kecil Yang Mudah dan Unik

Rak buku merupakan tempat untuk meletakkan buku-buku yang kita miliki agar buku yang kita miliki itu tidak berserakkan rumah ataupun di tempat kerja. Untuk membuat rak buku ini sangat mudah sekali, karena peralatan membuatnya tidak rumit, hanya saja bagi yang kurang pandai menggunakan peralatannya bisa di bantu orang yang sudah mahir atau orang dewasa. Dengan adanya rak buku di meja kita, meja kita menjadi terlihat rapi tidak berantakan dari buku ataupun alat bantu menulis lainnya. Untuk masalah usaha dari rak buku ini sangat bisa di jadikan salah satu usaha sampingan atau usaha utama anda, karena biaya dan cara membuatnya tidak terlalu susah tapi bisa mendatangkan penghasilan.
Cara Membuat Rak Buku Kecil Yang Mudah dan Menarik
Cara membuat rak buku kecil yang mudah
Alat dan bahan :
  • Palu atau penokok dan paku
  • Kayu
  • Triplek atau kayu tipis
  • Kuas dan Cat
Cara membuatnya :
rak buku
  1. Persiapkan kayu, kerjakan terlebih dahulu kerrangka rak buku yang ingin di buat seperti gambar di atas.
  2. Usahakan di setiap menyatukan setiap bagian ujung kayu dengan erat agar rak buku dapat berdiri tegak dengan kokoh.
  3. Setelah kerangka kayu sudah jadi, tutup kayu dengan triplek atau kayu tipis agar tidak terlihat penyatuan dari kayu tadi dan paku kembali.
  4. Kerangka yang sudah jadi sudah bisa di bilang rak buku, tapi belum sempurna, karena slot rak buku belum ada, anda bisa membuatnya sendiri dan tergantung anda sendiri berapa banyak slot yang akan di kerjakan.
  5. Cat keseluruhan rak buku, agar keliahatan menarik. Rak buku sudah siap untuk digunakan dan bisa untuk di jual.
Demikianlah informasi cara membuat rak buku yang dapat kami sampaikan untuk anda. Semoga dengan adanya informasi cara membuat rak buku kecil yang mudah dan unik ini bisa membuat anda tertarik untuk membuatnya. Silahkan kembali lagi atau jika anda tertarik untuk melihat informasi lainnya bisa anda lihat disini cara membuat kotak pensil terima kasih.

Komentar

Unknown mengatakan…
makasih banyak ya tipsnya untuk membuat rak buku gimana caranya sangat detail info yang disampaikan.

oya mohon maaf ya gan sebelumnya, ane mau numpang share beberapa info barangkali ada yang lagi nyari rumah, bisa cek beberapa link di bawah ini hehehe

Perumahan Baru
rumah btn depok
rumah dijual ditangerang
rumah dijual murah bekasi