Cara Membuat Pot Bunga Dari Barang Bekas Pipa

Pot bunga dari pipa bekas adalah salah satu tempat untuk menanam bunga kesayangan kita, dengan membuat pot bunga, tanaman bunga yang kita tanam tidak berjatuhan dan bisa sampai rusak untuk itu saya membuat artikel ini agar tanaman hias kita menjadi cantik dan rapi. Untuk membuat pot bunga dari pipa tidak terlalu sulit dan tidak memakan biaya atau modal yang banyak, anda bisa menggunakan barang bekas seperti pipa bekas yang ada di rumah anda. Dengan modal yang bisa di bilang tidak ada, pastinya bisa mendapatkan keuntungan dengan cara menjual hasil karya anda sama seperti situs ini peluang usaha terbaru yang memberikan informasi cara mendapatkan usaha. Berikut cara membuat pot bunga dari bahan bekas seperti pipa.

Berikut cara membuat pot bunga dari bahan bekas seperti pipa
bahan-bahan yang di perlukan :
  • Pipa bekas
  • Gergaji besi
  • Penutup paralon
  • Palu dan paku
  • Kawat
  • Serabut kelapa
  • Tanah hitam
Cara membuatnya :
  1. Potong pipa dengan rapi dengan panjang yang anda sukai.
  2. Pada bagian atas yang akan di potong di beri tanda berbentuk persegi panjang, agar pemotong bisa rapi menggunakan gergaji besi.
  3. Tutup setiap ujung pipa dengan penutup paralon dan bolongi bagian bawah pipa dengan paku, jangan terlalu banyak agar air tidak terbuang semua.
  4. Isi pipa dengan serabut kelapa dan di timbal dengan tanah, agar tanah tidak berjatuhan di saat penyiraman.
  5. Letakkan tanaman yang akan anda kembangkan kedalam pot yang sudah jadi.
Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan untuk anda semoga informasi cara membuat pot bungan dari barang bekas pipa ini bisa membuat anda tertarik untuk membuatnya sendiri atau menjadikan salah salah usaha sampingan anda. Jika anda tertarik untuk melihat informasi lainnya bisa anda lihat disini budidaya buah tomat yang merah dan besar terima kasih.

Komentar