Cara Membuat Lampu Gantung Dari Kardus Bekas Buatan Sendiri

Lampu gantung merupakan salah satu kerajinan tangan yang sangat jarang untuk di kerjakan, mungkin karena pengerjaannya terlalu lama, mahal dan juga susah. Tapi sebenarnya membuat lampu gantung tidak sedemikian susahnya, hanya saja harus berhati-hati dalam mengerjakannya karena berhubungan dengan listrik. Lampu gantung ini bisa juga di sibut dengan lampu hiasm karena tampilannya yang cantik dan sangat menarik untuk di lihat. Sama halnya informasi yang sudah kami bahas sebelumnya tentang cara membuat lampu tidur yang bisa membuat kamar anda menjadi terlihat bagus dan juga sangat cantik.
Cara membuat lampu gantung dari kardus bekas
Bahan-bahan yang digunakan :
  • Kardus
  • Pensil dan penggaris
  • Lem tembak
  • Lampu, kabel dan fitting
  • Cutter
Cara membuatnya :
  1. Kardus bekas yang sudah di persiapkan selanjutnya di bentangkan, dan di ukur sekitar 50cm x 20cm atau bisa anda tentukan sendiri ukurannya untuk membuat segi lima.
  2. Potong kardus yang sudah di ukur tadi sekitar 3-4cm dengan garis horizontal atau memanjang.
  3. Tentukan sudut di setiap sudut kardus yang sudah di potong tadi membentuk segi lima, pastikan setiap sudutnya sama agar rapi di lihat.
  4. Bentangkan kembali hasil potongan yang sudah membentuk segi lima, dan susun seperti gambar di atas, jangan lupa untuk merekatkannya langsung menggunakan lem tembak.
  5. Sekarang lanjut untuk membuat penutup bagian atas lampu gantung, ukur kembali kardus yang masih ada sisa tadi dengan ukuran segilima sama sisa, atau bisa langsung mengukur ke lampu gantung yang sudah terebentuk. Dan di bagian tengahnya langsung di lubangi untuk meletakkan fitting bola lampu dan lem kembali fitting ke kardus agar tidak lepas.
  6. Pasang bola lampu dan lihatlah hasilnya ketika lampu menyala.
Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan untuk anda semoga dengan adanya informasi cara membuat lampu gantung dari kardus bisa membuat anda tertarik untuk membuatnya dan jangan lupa untuk diawasi orang dewasa. Anda juga bisa melihat informasi lainnya seperti cara membuat kotak pensil dari stik es krim terima kasih.

Komentar